Sabtu, 15 April 2023

BUDIDAYA KANGKUNG DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM HIDROPONIK

   

    SumberFoto

    Sayuran hidroponik adalah sayuran yang dihasilkan dengan sistem hidroponik. Keunggulan dari sayur hidroponik adalah steril, segar dan tanpa pestisida. Saat ini perkembangannya sangat pesat terutama di daerah perkotaan. Sayuran  hidroponik semakin diminati oleh seluruh masyarakat kota. Perilaku konsumen adalah sebagai tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi dan menghabiskan produk dan jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului tindakan ini.


         Sumber Foto

    Kangkung merupakan tanaman yang tumuh dengan cepat dan memberikan hasil dalam waktu 25-30 hari sesudah dilakukan penyemaian.  Tanaman kangkung biasa tumbuh sepanjang tahun dan bisa ditemukan di dataran tinggi maupun dataran rendah khususnya pada kawasan yang berair dengan suhu sekitar 20-30 derajat celcius. Ada dua jenis kangkung yang biasa di konsumsi yaitu kangkung darat dan kangkung air. Kangkung air mempunyai daun yang panjang dengan daaun agak tumpul berwarna hijau kelam, biasa ditanam di pinggir kolam atau di rawa-rawa. Sedanngkan, kangkung darat mempunyai daun yang daun yang panjang ujungnya runcing, biasanya di tanam di tempat yang sedikit kering. 

    Manfaat dari kangkung, yaitu :

1. Menjaga Mata

2. Mencegah Radang

3. Mencegah Deidrasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBUDIDAYAAN ANGGREK

Anggrek merupakan salah satu jenis tanaman hias yang paling populer di dunia. Selain memiliki keindahan yang memukau, anggrek juga memiliki ...